-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SELINGKUHAN PERDANA MENTERI ITALIA BERLUSCONI, KARIMA EL MAHROUG !

Rabu, 29 Agustus 2012 | Agustus 29, 2012 WIB Last Updated 2012-12-07T06:14:46Z

-



Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi usia 74 tahun (kiri) dan selingkuhannya, remaja asal Maroko, Karima El Mahroug (18 tahun).

-

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi oleh kaum perempuan Italia dan lawan-lawan politiknya dituntut mundur dari jabatannya, karena ia terlibat praktek prostitusi dengan seorang anak remaja, bernama Karima El  Mahroug.

-

SIAPAKAH KARIMA EL MAHROUG ?

-


-

Di hadapan setiap orang, Karima El Mahroug berakting layaknya perempuan tegar dalam film yang mengisahkan wonder woman.

-

Ia bermimpi bisa mengatasi segala masalah dan menaklukkan dunia tanpa meneteskan air mata.

-

“Akhirnya saya mampu menunjukkan hal itu,”ujar remaja asal Maroko itu saat diwawancarai oleh media di Roma, Italia, kemarin.

-

Sebagai imigran di Italia, remaja yang kini berusia 18 tahun itu harus menjalani persaingan hidup yang keras.

-

Sejak kecil, kehidupan Mahroug memang tak seindah anak-anak seusianya. Pada usia 9 tahun, ia diperkosa 2 kali. Ia mengadu ke ibunya, tapi ia dilarang untuk menceritakan pemerkosaan itu kepada ayahnya. Sang ibu tidak sanggup membayangkan reaksi suaminya jika tahu anak perempuannya tidak perawan lagi.

-

Ketika Mahroug berusia 12 tahun, ayahnya menyiramkan minyak panas ke wajahnya. Itu jawaban atas keputusan Mahroug mengubah keyakinannya dari penganut Islam menjadi penganut Katolik. Luka bekas siraman minyak panas itu membekas di tubuhnya.

-

Tak tahan dengan kekejaman sang ayah, Mahroug memilih menjadi imigran ke Italia. Ia  melanjutkan sekolahnya di Italia. Kehidupan malam Kota Roma telah membakar gairah mudanya. Ia pun menjadi penari kelab malam di Kota Roma.

-

Penampilannya di kelab malam itu menarik perhatian orang nomor satu di Italia, Perdana Menteri Silvio Berlusconi. Penampilannya memang jauh lebih dewasa daripada usianya. Namun, Berlusconi tak ambil pusing untuk memastikan lebih dulu usia Mahroug.

-

Saat usia Mahroug 16 tahun, hubungan keduanya semakin erat. Mereka kerap bertemu di rumah mewah Berlusconi. Mahroug menemukan sosok yang bisa dijadikan sandaran hidup. Hubungan pun dikemas apik agar tak tercium masyarakat.

-

Hubungan khusus ini pun terkuak ke publik seusai pesta seks menyambut Valentine Day pada 2010 di vila mewah Berlusconi. Italia gempar atas perilaku pemimpinnya yang tak bermoral.

-

Mahroug alias Ruby Rubacuori telah membuktikan dirinya sebagai wonder woman penakluk Berlusconi. Sayangnya, Mahroug tidak seperti wonder woman, yang sejatinya membela kebenaran. Malah ia membawa Italia ke jurang perpecahan. (Sumber: Koran Tempo).

-

-



-

-



-

-


PEREMPUAN ITALIA MENUNTUT MUNDUR BERLUSCONI

-



-

Lebih dari 2.000 perempuan Italia dari berbagai profesi kemarin menandatangani petisi untuk menuntut Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi mundur dari jabatannya, karena terlibat praktek prostitusi dengan seorang anak remaja.

-

Petisi bertajuk Basta! atau “Cukup!” itu dimuat di koran L’Unita sebagai kampanye mendukung pemakzulan Berlusconi. L’Unita merupakan koran yang dekat dengan kelompok sayap tengah dan sayap kiri, yang selama ini merupakan oposan Berlusconi.

-

Kampanye serupa tahun lalu digelar oleh para perempuan Italia untuk mengkritik Berlusconi. Mereka menandatangani petisi bertajukI’m not at your disposal atau “Saya bukan tempat pembuanganmu” dan dimuat di koran La Repubblica. Namun, Berlusconi cuek saja hingga ia kembali terlilit kasus prostitusi dengan seorang anak berusia 17 tahun asal Maroko.

-

Vatikan prihatin atas skandal seks Berlusconi dan cemas terhadap dampak besar dari skandal seks Berlusconi bagi Italia.

-

Sekretaris Negara Vatikan Kardinal Tarcisio Bertone menegaskan, politikus Italia harus menunjukkan moralitas yang kuat.

-

Gereja mendorong dan mengundang setiap orang, semua orang yang bertanggung jawab atas publik di bidang administrasi, politik, dan penegakan hukum, untuk berkomitmen pada moralitas yang lebih kuat, sadar pada keadilan dan keabsahan,” kata orang nomor dua setelah Paus Benediktus XVI itu.

-

Bersekukuh tidak melakukan prostitusi dengan anak-anak, Berlusconi malah menuding lawan politiknya dari sayap kiri berupaya menghancurkan kariernya.

-

Atas keyakinan itu, pria 74 tahun itu menolak mundur dari jabatannya. Lagi pula, ujarnya, kasus ini tak ada kaitan dengan pelanggaran politik yang dilakukannya sebagai syarat untuk mundur dari jabatan.

-

Sedangkan Ruby, nama samaran anak asal Maroko tersebut, menyatakan bahwa Berlusconi telah memberinya 7.000 euro seusai pesta seks di vila mewah Berlusconi. Namun, ia membantah tudingan telah tidur dengan politikus kaya raya itu. “Bahkan tangannya pun tak pernah menyentuh saya,” ujarnya kepada Time. (Sumber: Koran Tempo).

-

-

SILVIO BERLUSCONI

-

-

-

Silvio Berlusconi (lahir di Milan, Italia, 29 September 1936, usia 74 tahun) adalah Perdana Menteri Italia dan pemilik sebuah perusahaan media raksasa di Italia. Dia juga adalah pemimpin partai Forza Italia yang dibentuk khusus pada 1994 untuk keikutsertaannya dalam politik.

-

Ia menjadi Perdana Menteri selama 7 bulan (10 Mei 1994 – 17 Januari 1995), namun pada 2001 ia kembali diangkat ke dalam jabatan Perdana Menteri itu. Sejak itu, pemerintahan Berlusconi adalah yang terlama dalam sejarah republik Italia.

-

Pada 20 April 2005, Berlusconi menyerahkan surat pengunduran diri pemerintahannya (kabinet) setelah kalah dalam sejumlah pemilihan regional dan masalah-masalah internal dalam koalisinya. Pada 23 April 2005, ia membentuk pemerintahan baru tanpa banyak perubahan.

-

Perusahaan Berlusconi saat ini, Mediaset, terdiri dari 3 stasiun televisi nasional yang ditonton 45% penonton TV Italia. Berlusconi juga memiliki Il Giornale, surat kabar besar dan majalah berita Panorama.

-

Berlusconi juga merupakan presiden klub sepak bola AC Milan antara 1986 dan 2004 dan setelah ia mengundurkan diri karena diharuskan oleh hukum. Pada 26 Desember 2004 timnya tidak memilih presiden yang baru, sehingga kini ia hanya menjadi pemilik tim itu.

-

Menurut majalah Forbes ia adalah orang terkaya di Italia, dengan kekayaan pribadi yang bernilai 12 milyar dolar AS pada 2005, sehingga ia menjadi orang terkaya ke-25 di dunia.

-


Biografi


-

Silvio Berlusconi dilahirkan dalam sebuah keluarga menengah-atas di Milano, Italia. Ayahnya, Luigi, bekerja di sebuah bank kecil, Banca Rasini, dan pada tahun 1960-an ia menjadi manajer umum bank itu sebelum pensiun.

-

Silvio adalah anak pertama dari 3 bersaudara; saudaranya adalah Maria Antonietta Berlusconi (lahir 1943) dan Paolo Berlusconi (lahir 1949), keduanya kini merupakan wiraswastawan. Silvio sangat bangga bahwa ayahnya memulai kariernya di Banca Rasini sebagai seorang pegawai dan pensiun sebagai manajer umumnya. Para hakim Palermo mengindikasikan bahwa Banca Rasini adalah satu di antara bank-bank yang dipergunakan oleh mafia untuk mencuci uang, menurut wawancara dengan Michele Sindona oleh Nick Tosches.

-

Setelah menyelesaikan pendidikan sekolah menengahnya di sebuah perguruan Salesian, yang ditempuhnya sambil bekerja sebagai pelayan restoran yang menyanyi, ia kemudian belajar hukum di Universita Statale di Milano, lulus cum laude dengan tesis tentang aspek-aspek hukum periklanan pada 1961. Berlusconi tidak memasuki dinas militer selama setahun di ketentaraan yang merupakan kewajiban pada saat itu.

-

Ia tampaknya seperti ditakdirkan hidup untuk berbisnis. Sebagai generasi muda, Berlusconi mengenakan tarif masuk untuk pertunjukkan boneka. Di sekolah menengah, ia mengerjakan pekerjaan rumah untuk siswa lainnya yang kemudian dibayar menurut kualitasnya, yaitu naskah bernilai tinggi diberikan harga tinggi, sedang untuk naskah yang kurang sukses digratiskan.

-

Ketika belajar ilmu hukum di Universitas Milan, ia membayar uang kuliahnya dengan menjual vacuum cleaner, foto event-event sosial, dan membooking band suksesnya di kapal pesiar musim kemarau. Di universitas tersebut, Berlusconi berteman dengan Bettino Craxi (yang kelak menjadi perdana menteri Italia). Ia menyelesaikan studinya pada usia 25 tahun dan ditawarkan sebuah posisi di bank oleh ayahnya yang juga bekerja di bank tetapi menolak. Yang dilakukannya justru mengharapkan bank tersebut meminjamkan dana untuk membiayai perusahaan konstruksi bernama Edilnord.

-

Karier bisnis


-

Karier bisnis Berlusconi dimulai dalam bisnis konstruksi pada tahun 1960-an. Ia mendirikan Edilnord pada tahun 1962  hingga menjadi perusahaan pengembang real estat yang sukses. Tahun 1969, Berlusconi membangun seluruh bagian utara kota Milano dengan memberikan nama Milano 2 yang pada akhirnya dihuni oleh sepuluh ribu orang. Mengakui khayalan masyarakat ideal dan terpesona pada “Utopia” More, ia berencana membangun kota sempurna. Tahun 1974, ia memperluas kerajaan bisnisnya dengan mendirikan Telemilano, yaitu sebuah stasiun televisi kabel yang melayani Milano 2.

-

Pada 1978  Berlusconi membangun kelompok medianya yang pertama, Fininvest, yang dalam waktu lima tahun, hingga 1983, menghasilkan 113 milyar lira (setara dengan 260 juta euro pada 1997). Sumber-sumber pendanaannya masih tidak diketahui, karena sistem yang rumit dari perusahaan pemilik saham terbesar (holding company) sehingga membuat semua itu tidak mungkin ditentukan. Di antara bank-bank yang membantu transfer dana ini adalah Banca Rasini yang telah disebutkan di atas.

-

Fininvest direncanakan akan meluas menjadi sebuah jaringan stasiun TV lokal yang mencakup seluruh Italia, yang semuanya akan menyiarkan materi yang sama sehingga akibatnya menciptakan sebuah stasiun nasional. Saat itu hal ini melanggar hukum, karena hukum Italia memberikan monopoli siaran televisi kepada televisi publik. Tahun 1980, ia mendirikan Canale 5 (Channel 5) yaitu sebuah jaringan televisi swasta dengan siaran nasional, yang segera diikuti oleh Italia I yang dibeli oleh keluarga Rusconi (1982) dan Rate 4 (1984) yang dibeli dari Mondadori. Berlusconi mendapatkan bantuan kuat dalam usahanya menciptakan sebuah kerajaan TV komersial yang pertama dan satu-satunya dari Bettino Craxi, yang waktu itu menjabat sekretaris jenderal Partai Sosialis Italia dan perdana menteri Italia.

-

Pada 1986, Berlusconi mencoba pula melakukan ekspansi di Perancis dengan salurannya La Cing, tetapi proyek ini gagal dan ia harus pergi pada 1990. Selama bertahun-tahun, ketiga saluran TV yang dimiliki oleh Berlusconi tidak diizinkan menyiarkan berita dan komentar politik, namun mereka merupakan alternatif utama dari ketiga saluran TV milik pemerintah, Rai Uno, Rai Due dan Rai Tre. Baru pada tahun 1990-an monopoli pemerintah terhadap informasi ini diakhiri.

-

Berlusconi kemudian meraih kesempatan ekonomi pada televisi yang menyiarkan siaran komersial dan mendengar kembali tulisan-tulisannya sewaktu masih usia sekolah serta mendekati peringkat ketiga perusahaan dengan program jam siar untuk presentase penjualan tingkat tinggi. Tahun 1980, ia menggolongkan kepemilikan perusahaannya dan mengkonsolidasikan miliknya di media. Finivest (sebuah perusahaan holding swasta yang didirikan tahun 1975 dengannya) dan membeli dua stasiun televisi swasta besar lainnya (Rete 4 dan Italia Uno).

-

Pada 1995, Berlusconi menjual sebagian dari saham medianya, pertama-tama kepada kelompok media Jerman, Kirch (kini bangkrut) dan kemudian melalui penjualan kepada masyarakat. pada 1999 Berlusconi kembali memperluas bisnis medianya dalam sebuah kemitraan dengan Kirch yang dinamai Epsilon MediaGroup.

-

Karier politik


-

Pada awal tahun 1990-an, dua partai terbesar Italia, Kristen Demokrat dan Partai Sosialis kehilangan kekuatan pemilih mereka karena sejumlah tuduhan hukum karena korupsi oleh sebagian anggota utama mereka(skandal Mani Pulite). Hal ini menyebabkan dugaan bahwa pemilihan akan dimenangkan oleh Partai Demokratis Kiri (sebelumnya bernama Partai Komuns Italia dan partai oposisi utama) dan sekutu-sekutu mereka dari koalisi Progresif, kecuali ada alternatif yang kuat: Berlusconi secara terbuka mengumumkan pada 26 Januari 1994 keputusannya untuk terjun ke dalam politik (“Turun ke lapangan”, begitu kata-katanya) dengan platform yang dipusatkan pada upaya untuk mengalahkan komunisme. Ini disebabkan karena hanya beberapa minggu sebelum ia memutuskan terjun ke politik, skandal Mani Pulite hampir saja mengakibatkan dikeluarkannya surat perintah penangkapan baginya dan untuk para pemimpin eksekutif kelompoknya.

-

Salah satu masalah yang paling banyak diperdebatkan mengenai Berlusconi adalah alasan-alasan sejati Berlusconi untuk terjun ke dalam politik. Sebagian kritikusnya berpendapat bahwa Berlusconi melakukannya demi kepentingannya sendiri, untuk menyelamatkan perusahaan-perusahaannya yang hampir bangkrut dan dirinya sendiri dari tuntutan hukum. Sebaliknya, para pendukung Berlusconi menyambutnya sebagai “orang baru” yang akan mengubah birokrasi pemerintahan menjadi lebih efisien dan memperbarui negara dari tingkat yang paling atas hingga yang paling bawah. Mereka berpendapat bahwa ia begitu kaya sehingga ia tidak berminat untuk menggunakan politik untuk menjadi semakin kaya. Mengenai tuntutan-tuntutan pengadilannya sebelum Berlusconi terjun ke dalam politik, lawan-lawannya mencoba menyingkirkannya dengan mengajukan tuntutan hukum. (Sumber: Wikipedia).
×
Berita Terbaru Update