-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sering Konsumsi 3 Makanan Ini, Sperma Anda Akan Sehat

Senin, 25 Juni 2018 | Juni 25, 2018 WIB Last Updated 2020-12-28T08:11:27Z
Sperma/Ilustrasi
Raa Pramuja - Walau tak terlihat, namun kesehatan sperma sebaiknya tidak Anda abaikan. Apalagi jika Anda sedang melakukan program menambah keturunan, hal ini harus diperhatikan lebih serius.

Dari tinjauan ilmiah, sperma adalah agen reproduksi yang sangat besar perannya untuk eksistensi manusia. Dilansir laman The HealthSite, dr. Sanjay Kumawat seorang seksolog menyebut tiga makanan yang dapat membantu menyehatkan sperma.
Kaum pria dianjurkan sering mengonsumsinya agar kondisi organ reproduksinya tetap sehat. Berikut tiga makanan tersebut:
1. Bayam
Sayur bayam menyimpan cukup banyak nutrisi yang baik untuk menunjang kesehatan, termasuk juga kesehatan sperma. Kandungan asam folat adalah rahasia dari kemampuan tersebut. Jika pria sedikit mengonsumsi asam folat, maka kecacatan bentuk sperma bisa terjadi. Tak hanya itu, sperma juga sulit mencapai sel telur jika tidak sehat.

2. Asparagus
Tunas asparagus yang banyak dijual di pusat belanja sangat baik untuk kesehatan pria. Adanya kandungan vitamin C di asparagus mampu meningkatkan jumlah sperma dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Asparagus lezat dikonsumsi dengan cara dicampurkan pada sup atau ditumis.
3. Biji labu
Adanya kandungan zat phytosterols dalam biji labu merupakan kunci dari peningkatan produksi hormon testosteron. Hal ini baik untuk memproduksi sperma yang sehat dan tidak cacat, serta mencegah pembesaran ukuran prostat. Asam lemak esensial dalam biji labu juga melancarkan aliran darah dalam tubuh termasuk ke berbagai organ reproduksi.
×
Berita Terbaru Update