-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

7 Lagu Untuk Palestina

Sabtu, 01 Desember 2012 | Desember 01, 2012 WIB Last Updated 2019-01-24T11:47:05Z
Bombardir bom melayangkan nyawa yang tak berdosa bagi warga sipil Palestina. Merenggut masa depan anak kecil dan menewaskan mereka yang tak bedosa.

Seluruh dunia pun menjerit dan bereaksi atas kesadisan serangan Israel. Tak memandang kasta, ras hingga agama mereka pun terpanggil untuk mengulurkan bantuan baik secara langsung atau tidak.
Dukungan pun juga muncul dari kalangan para musisi yang terketuk hatinya. Mereka beranggapan membuat sebuah lagu juga merupakan sebuah dukungan untuk warga Palestina. Lirik ini menjadi sebuah pesan universal yang bisa disampaikan ke penjuru dunia, bahwa ada sebuah tragedi yang mengerikan atas nama kemanusiaan.
Berikut 7 lagu yang menyuarakan dan kutukan bagi pengibar perang. Lagu ini sekaligus penyemangat warga Palestina bahwa mereka tidak berjuang sendiri.

1. Michael Heart - We will Not Go Down

“We will not go down/In the night, without a fight/You can burn up our mosques and our homes and our schools/But our spirit will never die/We will not go down/In Gaza tonight …”

 
Michael Heart menyumbangkan sebuah lagu simpati sekaligus penyemangat warga Gaza yang menjadi korban pembantaian. Lagu ini dibebaskan untuk didonlod atau didegarkan, namun di situsnya dia juga menyarankan untuk memberikan donasi melalui United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East. Lagu ini mendapat respon positif dari seluruh dunia.
2. Maher Zain - Palestine Will Be Free
Keteguhan rakyat Palestina untuk mempertahankan Gaza membuat Maher Zain terinspirasi untuk membuat lagu berjudul Palestine Will Be Free. Dalam liriknya dia yakin bahwa suatu hari Palestina akan memperoleh kebebasan dan perdamaian yang mereka inginkan.

“Every day we tell each other/That this day will be the last/And tomorrow we all can go home free/And all this will finally end/Palestine tomorrow will be free."

3. Pink Floyd - Song For Palestine

Memanasnya Gaza mengetuk hati Pink Floyd untuk memberikan tribute bagi mereka yang menjadi korban. Dalam liriknya mereka menyampaikan pesan ke penjuru dunia bahwa peperangan ini harus dihentikan.


4. Sami Yusuf - Forever Palestine

Penyanyi yang dikatakan sebagfai Bintang Rock Islam terbesar oleh majalah Time ini membuat lagu tentang semangat para pemuda pahlawan yang berjuag untuk negaranya. Mereka rela menghadang tank, peluru hanya bersenjatakan ketapel dan batu demi sebuah kemerdekaan. Lirik lagu ini sangat menyentuh, menceritakan seorang pemuda yang pamit kepada Ibunya untuk pergi berperang.

“Mother don’t cry for me I am heading off to war/God almighty is my armour and sword/Palestine, Forever Palestine.

5. Lowkey - Long Live Palestine

Kareem Dennis atau dikenal dengan nama panggung Lowkey ini menyumbangkan sebuah lagu untuk Palestina. Pemuda keturunan Inggris dan Irak ini merupakan aktivis politik sekaligus seorang musisi. Dia coba menyerukan rakyat Palestina untuk terus berjuang dengan liriknya yang membara.

“This is for Palestine, Ramallah, West Bank, Gaza/This is for the child that is searching for an answer/I wish I could take your tears and replace them with laughter/Long live Palestine, Long live Gaza!.”

6. Abdullah Role - Children of War

“Theres not a mother in this world who would watch her child/Cry in the street stand and watch her weep/Theres not a mother in this world who wouldnt give Up/Her own life for the life of her child.”

Kepedihan seorang Ibu yang meratapi anaknya tak bernyawa akibat serangan membabi buta tentara Israel dituangkan ke dalam lirik oleh Abdullah Role. Dia mendedikasikan bagi para pejuang kecil serat anak-anak yang menjadi korban perang, seakan mempertanyakan apa salah mereka.
 
7. One World - Freedom For Palestine

Maxi Jazz (Faithless), Dave Randall (Slovo/Faithless), LSK, the Durban Gospel Choir, Jamie Catto (1 Giant Leap), Andrea Britton, Harry Collier, Sudha Kheterpal, Andy Treacy, Attab Haddad, Joelle Barker and Tony Reed membuat sebuah kolaborasi bernama One World. Kolaborasi ini menampilkan lagu Freedon For Palestine menceritakan krisis di sana yang dipenuhi dnegan pelanggaran hak asasi manusia dan bencana kemanusiaan. Lagu yang dirilis pada 3 Juli 2011 lalu sempat menduduki posisi 10 di UIK Indie charts.
×
Berita Terbaru Update