-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jenis Kelamin Tuhan Jadi Debat Kontroversial di Jerman

Selasa, 05 Februari 2013 | Februari 05, 2013 WIB Last Updated 2013-02-05T00:54:00Z
Kristina Schroeder, pemicu debat kontroversial di Jerman /*reuters
Publik di Jerman kini sedang asyik mendiskusikan soal apa jenis kelamin Tuhan. Perdebatan ini menyeruak pasca seorang menteri dalam kabinet Angela Merkel meminta penyebutan Tuhan memakai kata sandang yang netral “das” menggantikan “der” yang terkesan maskulin.

Dilansir Reuters, Jumat 928/12/2012), Kristina Schroeder, Menteri urusan Keluarga, adalah orang yang kali pertama memicu polemik yang akhirnya menjadi perdebatan umum di kalangan masyarakat Jerman.
“Kata sandang itu tak penting. Boleh saja menggunakan “das” untuk mengganti “der”. Di Jerman, secara tradisional kata ini sudah lama dipakai ketika merujuk pada sosok Tuhan,” terang Kristina.
Namun tak disangka, pernyataan Kristina mendapat tentangan dari salah satu anggota Uni Demokratik Kristian (Christian Democratic Union) (CDU) dan partai Bavaria.
Guna menghentikan polemik itu, Steffen Seibert, juru bicara Merkel, dalam konferensi pers secara sepihak mendukung pendapat Schroeder.
“Jika Anda percaya pada Tuhan, kata sandang itu tidak penting. Andai Anda bicara kepada Tuhan dengan cara yang lain, doa itu tetap terdengar. Yakinlah,” tegas Seibert.@rtr
×
Berita Terbaru Update