-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

10 Tempat Wisata Indramayu Yang Harus Kamu Kunjungi

Senin, 26 Juni 2017 | Juni 26, 2017 WIB Last Updated 2019-01-30T04:19:29Z
Raa Pramuja - Provinsi Jawa Barat salah satu Kabupatennya adalah Indramayu. Mungkin nama Kabupaten Indramayu masih terasa asing didengar bagi sebagaian wisatawan, mungkin tak terkecuali bagi anda, terutama yang berada diluar wilayah Jawa Barat. Perlu anda tahu, sebenarnya di Kabupaten Indramayu memiliki banyak sekali potensi wisata yang menjadikannya layak untuk dikunjungi bagi anda yang suka traveling.
Taman Kuliner tjimanoek
Meskipun wisata di Kabupaten Indramayu belum sepopuler dengan Kabupaten Lain di Provinsi jawa Barat misalnya seperti kota Bandung, Bogor, Garut, tapi jika berbicara mengenai destinasi wisata di Kabupaten Indramayu Tak kalah menarik dan tidak boleh dipandang sebelah mata.

Indramayu mempunyai obyek wisata menarik seperti pantai, pulau, hingga wisata sejarah ada di Kabupaten Indramayu yang bisa anda kunjungi saat liburan.


Tempat Wisata Indramayu  Yang paling Banyak dikunjungi Wisatawan

1. Pulau Biawak Indramayu

Biawak

Pulau ini menjadi destinasi wisata yang patut anda kunjungi karena keindahan yang ditawarkannya. Pulau ini mempunyai taman laut dengan ikan hias yang indah serta terumbu karang yang asri. Pulau ini juga dikelilingi pantai berpasir putih dengan ditanami tanaman bakau dan mangrove yang cukup lengkap jenisnya. Seperti namanya, disini anda juga akan disambut oleh koloni biawak yang tersebar.

Di pulau biawak anda juga bisa melakukan banyak hal disini seperti kegiatan memancing, snorkeling dan wisata petualangan. Pulau biawak mempunyai luas 120 ha terletak 40 km sebelah utara Kota Indramayu yang dapat di jangkau dengan perahu nelayan.

2. Taman Cimanuk


Taman Cimanuk merupakan taman yang menjadi icon kota Indramyu, dengan tempat yang terta rapi dan indah akan memanjakan setiap pengunjung dengan suasana yang nyaman menikmati pemandangan di sekitar taman cimanuk. Anda bisa berkunjung di taman cimanuk bisa bersama keluarga, teman yang lebih asyik berame-rame jadi bisa lebih seru.

Lokasi taman cimanuk terdapat jalan veteran Indramayu atau tepat di belakang masjid agung Indramayu atau di bawah Jembatan utama dekat Pendopo Indramayu. Selain itu, taman yang menjadi ikon baru kota Indramayu ini dilengkapi dengan sampan yang terbuat dari bambu yang disandarkan di tengah-tengah sungai. Sayangnya sampan ini hanya berupa hiasan tidak bisa digunakan untuk mengitari Sungai Cimanuk tersebut.

3. Pantai Tirtamaya


Di Kabupaten Indramayu sama seperti daerah pada umumnya yang juga memiliki destinasi wisata pantai yang patut untuk anda kunjungi saat berada di Indramayu. Pantai yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Tirtamaya. Pantai ini terletak di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu. Tempat wisata ini masih menjadi andalan Pemkab Indramayu untuk menarik banyak wisatawan untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Indramayu.

Saat ini pantai Tirtamaya menjadi pintu masuk menuju pulau biawak. Tentu saja pantai ini mendapatkan perhatian serius terbukti saat ini pantai tirtamaya sedang digarap dan di benahi secara serius oleh Pemkab Indramayu untuk dijadikan destinasi wisata yang lebih menarik lagi dan mampu menadatangkan banyak wisatawan.

4. Pantai Karangsong

Merupakan hasil reboisasi pantai yang semula rusak karena terdapat tumpahan minyak mentah kapal Pertamina kini disulap menjadi pantai yang begitu indah, karena terdapat hutan mangrove yang begitu Eksotis dan menawan. Disamping itu juga pantai karangsong ini pengunjung dapat menyewa perahu untuk mengelilingi dan melihat hutan mangrove yang tumbuh subur dan cantik dengan suasanya yang tenang dan menyenangkan di hutan mangrove..

5. Situ Bojong Sari


Merupakan lokasi wisata yang ada di pusat kota Indramayu yang mempunyai luas 6,5 ha.  Situ ini memiliki luas permukaan air ± 6 ha yang di lengkapi dengan sarana wisata air seperti water boom, sepeda air, perahu wisata dan olah raga dayung. situ bojong sari ini juga cocok untuk aktivitas mancing dan berkemah.

6. Situ Bolang

Situ Bolang terletak di desa Jatisura Kecamatan cikedung ± 20 km dari kota Indramayu dan Situ bolang ini merupakan salah satu wisata alternatif dengan suasana nyaman dan tenang yang di dukung nuansa pedesaan dengan panorama pesawahan dan pepohonan, memiliki luas 74 ha

7. Pantai Glayem


terletak tidak jauh dari Pantai tirtamaya sekitar ± 3 KM yang sama terletak di Kecamatan Juntinyuat: merupakan wisata pantai yang terkenal dengan kuliner Hasil olahan ikannya, disamping itu Glayem juga ialah pertemuan muara pantai yang merupakan terdapatnya sandaran kapal-kapal nelayan dan terdapat tempat pelelangan ikan (TPI)
[ads-post]
8. Pantai Balongan


Pantai Balongan Indah di Kecamatan Balongan yang dekat disamping pantai RU VI Balongan: pantai tersebut memiliki daya tarik tersendiri selain sebagai wisata bahari, pantainya tersebut juga dapat terlihat lalu-lalang Kapal Tanker pembawa minyak milik Pertamina, terdapat kuliner laut dan penyewaan kapal untuk keliling sekitar pantai.

9. Koloni Kera Banjar

Adalah Objek wisata ini terletak di desa bulak Kecamatan jatibarang sekitar 17. km dari kota Indramayu dan objek ini banyak di kunjungi wisatawan karena keunikannya yaitu terdapat koloni kera yang sejak jaman dahulu sampai sekarang berjumlah 41 ekor.

10. Pantai Eretan
Pantai Eretan, mempunyai sejarah tersendiri karena Pantai ini pada tahun 1942 merupakan tempat mendaratnya tentara jepang, pada saat penyerangan terhadap Belanda. Selain itu sekarang sebagai objek wisata pantai yang mempunyai banyak jajanan kuliner makanan, seperti Ikan bakar yang enak dan disajikan dengan kelapa hijau.

Mungkin kali ini hanya mengulas 10 Tempat Wisata Indramayu  Yang paling di Minati Wisatawan, yang menjadi destinasi wisata Kabupaten Indramayu saat ini.
×
Berita Terbaru Update